NEWS! Perumahan Citra Grand Cibubur Perumahan Cibubur Jakarta Timur

Perumahan Citra Grand Cibubur 0822 2711 6743. CitraGrand menghadirkan cluster nuansa alami dengan danau dan landscape tropis yang dikelola dengan baik dilengkapi macam fasilitas seperti gymnastic garden, viewing deck, reflexiology path, Children Play Ground dan jogging track. Citra Grand Cibubur menawarkan waktu yang bermutu untuk Anda dan keluarga.

Tujuan dari konsep rumah minimalis modern ialah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melewati kesederhanaan dalam format, ruang, material, rinci dan warna. Konsep rumah minimalis modern juga mengutamakan batasan tertentu dalam pemberesan dekorasi sehingga tercapai target konsep rumah yang diidamkan. Yuk, jelajahi 5 konsep rumah minimalis modern bareng!

CitraGrand Cibubur berada dilokasi yang strategis dan telah menjadi ikon premium kawasan Cibubur. Adalah lokasi yang potensial untuk berinvestasi. Kawasan eksklusif yang menyeimbangkan kehidupan modern dan alami ambience dengan beraneka fasilitas entertainment yang unik dan lengkap seperti Mall dan Hotel, Family Park,dan Fasilitas lainya seperti Pusat Niaga, Sarana Ibadah,Sistemkeamanan Electronic Gate. Di dukung estate management yang membatasi dan memelihara lingkungan cluster pantas dengan standard Ciputra Group.

Tips Membeli Rumah Baru, Perumahan Citra Grand Cibubur

Cibubur-Banyak yang menilai, membeli rumah bukanlah perkara yang gampang. Sebab dibutuhkan kedisiplinan dalam mengontrol keuangan pribadi untuk memiliki rumah baru.

Chief Economist & Investment Strategist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Katarina Setiawan mengatakan, ada sebagian hal yang perlu dilakukan untuk membeli rumah. Model simpel ialah yaitu membatasi pengeluaran bulanan dan mempertimbangkan harga rumah yang bakal dibeli.

“Selagi anda masih mempunyai penghasilan, wujudkan asa untuk mempunyai rumah tinggal. Siapkan keuangan anda agar tak ada penyesalan di kemudian hari. Ingat, penyesalan selalu datang baru-baru ini. Tiap langkah yang anda ambil hari ini akan turut berperan dalam memastikan masa depan anda,” tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/9/2019). Katarina menambahkan, ada empat tips yang perlu dijalankan untuk membeli rumah hasrat.

Perumahan Citra Grand Cibubur Berikut kiat yang disampaikab oleh Katarina:

Tips 1. Perbaiki arus keuangan

Mulailah dengan mengatur seluruh keuangan Anda. Bila berkeinginan membeli rumah dengan sistem kredit melalui bank, karenanya pastikan pembayaran utang dalam kondisi lancar.

Kalau karena tiap-tiap pengajuan kredit ke bank, termasuk kredit pemilikan rumah (KPR), semestinya lewat pengerjaan pengecekan di Bank Indonesia (BI checking) untuk mempertimbangkan kelayakan calon debitur. Jikalau nama Anda masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia, pengajuan kredit Anda akan otomatis ditolak.

Lunasi seluruh utang , bagus utang konsumtif maupun produktif, sebelum mengambil KPR. Jikalau calon pembeli rumah masih menanggung utang lainnya, seperti ke bank, teman, atau saudara, kemungkinan besar cash flow bakal terganggu untuk mengredit KPR. Kalau angsuran KPR cukup besar, bisa mencapai sekitar 30%, atau malahan lebih besar, dari penghasilan bulanan Anda.

Kiat 2. Tentukanlah nilai rumah yang akan dibeli

Langkah ini amat penting. Jangan hingga anda menjadi house poor, menghabiskan beberapa besar porsi penghasilan anda untuk pembelian Perumahan Cibubur yang berdampak pada kesulitan untuk memenuhi keperluan hidup lainnya.

Rumah pertama yang akan Anda beli dan tempati jangan dianggap sebagai instrumen investasi. Tujuan utama Anda membelinya sebab membutuhkan daerah tinggal, bukan untuk investasi. Pilih rumah yang cakap Anda beli.

Untuk menghindari house poor, angsuran KPR sebaiknya dipegang optimal 30% dari penghasilan bulanan. Apabila penghasilan bersih Anda Rp 10 juta/bulan, cari rumah dengan cicilan maksimal Rp3 juta/bulan.

Tips 3. Menyiapkan uang muka

Untuk membeli rumah pertama dengan memakai KPR, dibutuhkan uang muka atau down payment (DP) minimal 20% dari harga rumah. Seandainya besar DP yang Anda setorkan di awal, akan kian ringan beban cicilan bulanan Anda.

Tentukan jumlah yang seharusnya dikumpulkan dan kapan akan diterapkan sebelum menyisihkan uang untuk membayar DP. Dengan memiliki target yang jelas, Anda akan lebih bermotivasi dan disiplin mengumpulkan dana, serta tahu persis jumlah yang masih seharusnya Anda kumpulkan.

Idealnya, DP dikumpulkan dalam jangka waktu satu atau dua tahun. Sekiranya lebih dari itu, harga rumah akan semakin tinggi dan mungkin tidak lagi sanggup untuk dibeli .

Dalam menyiapkan DP, alokasikan minimal 30% dari penghasilan bulanan Anda. Apabila sekaligus menjadi sarana latihan bagi Anda dalam mencicil KPR. Selain mengandalkan penghasilan bulanan, Anda juga sebaiknya memanfaatkan THR dan bonus yang Anda terima untuk menyiapkan dana DP.

Kiat 4. Simpan uang muka dalam reksa dana

Selain anda menyimpan uang untuk pembayaran DP, hindari berinvestasi di pasar saham – dengan uang yang ditargetkan akan diaplikasikan dalam satu atau dua tahun ke depan. Investasi di pasar saham memang berpotensi untuk memberikan tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi dibandingkan investasi lainnya, tapi betul-betul berfluktuasi dan risikonya benar-benar tinggi bila dananya ingin dipakai dalam bentang pendek.

Sebaliknya, gunakan reksa dana pasar uang yang layak untuk menyimpan dana investasi dalam jangka pendek. Selain memiliki tingkat risiko yang benar-benar rendah, reksa dana pasar uang juga likuid, bebas tarif transaksi, dan memberikan potensi imbal hasil yang lebih kompetitif dibandingkan tabungan dan deposito.

Sebagai gambaran, reksa dana Manulife Dana Kas II (MDK II) mempunyai imbal hasil sebesar 5,91% dalam setahun terakhir. Angka hal yang demikian net, tidak ada potongan pajak lagi, sebab reksa dana bukan objek pajak. Selain itu, investasi di reksa dana MDK II dapat dilaksanakan dengan dana yang benar-benar terjangkau, adalah minimal Rp10 ribu.

One thought on “NEWS! Perumahan Citra Grand Cibubur Perumahan Cibubur Jakarta Timur”

Leave a comment