Bikin Kamar Tidurmu dengan Warna Pastel efeknya bikinnya nyaman

Rekomendasi 9 desain kamar tidur ini dijamin bikin betah kan?

10 Inspirasi Kamar Bernuansa Monokrom Minimalis, Cozy dan Modern!

Salah satu ruangan unggulan penghuni rumah merupakan kamar tidur. Sebab kecuali untuk istirahat, ruangan ini juga tak jarang diaplikasikan sebagai tempat rehat. Tentunya desain dan tampilan kamar tidur benar-benar mempengaruhi kenyamanan Anda di kamar tidur.

Ada banyak hal penting yang perlu dikerjakan sebelum memutuskan desain kamar tidur, mulai dari pemilihan warna cat sampai penggunaan dekorasi yang menarik hingga furniture yang Anda pilih. Berikut Kapan.com rangkum sebagian ide desain kamar tidur untuk menolong Anda betah.

1. Kamar tidur keindahan

Kamar tidur yang dirancang secara estetis membutuhkan keseimbangan, warna, tinggi, pola, skala, bentuk, dan muatan visual. Konsep ini diaplikasikan oleh desainer untuk meningkatkan fungsionalitas dengan tata letak yang menarik.

Selain itu, sebagian besar kamar dengan desain keindahan mempunyai dinding dengan warna netral seperti putih, krem, tan. Lalu warna putih mendominasi interior dengan kombinasi warna netral lainnya.

Untuk menambah kesan estetik, jangan terlalu banyak menempatkan barang-barang berwarna. Anda bisa menempatkan tanaman hias indoor cocok dengan luas ruangan Anda.

Baca Juga: Informasi Artikel terbaru media tengok.id

2. Kamar tidur monokrom

Gaya kamar tidur ini memiliki tampilan yang sederhana dan klasik namun memberikan kamar tidur gaya modern dengan menyentuh teknologi terbaru.

10 Inspirasi Kamar Bernuansa Monokrom Minimalis, Cozy dan Modern!

Dengan ruangan yang identik dengan warna hitam putih, Anda dapat mengkreasikan dinding dengan kombinasi warna hitam dan putih yang dominan. Lantai putih dengan permadani hitam juga memberikan konsistensi pada ruang minimalis monokromatik ini.

3. Kamar tidur serba putih

Warna putih pada kamar tidur dapat memunculkan kesan cemerlang dan menenangkan. Agar tidak tampak monoton, Anda juga bisa menempatkan tanaman hias di kamar tidur.

Ada pantasnya memilih pot berwarna putih supaya sesuai dengan desain ruangan yang berwarna putih. Menempatkan tanaman di kamar tidur tak hanya membuat ruangan menonjol lebih segar, namun juga membuatnya lebih cemerlang.

Baca Juga: Bagi-berbagai Info terbaru media KabarPerumahan.com

4. Kamar tidur dengan warna pastel

Desain selanjutnya ialah desain kamar tidur dengan interior warna pastel. Anda bisa memilih warna pastel untuk dinding Anda.

8 Ide Cat Kamar Tidur Warna Pastel yang Menawan & Aesthetic

Kemudian berikan interior warna putih untuk mendapatkan kesan minimalis di dalam ruangan. Anda dapat dengan bebas bermain dengan warna-warna lembut dan awet muda lalu menghias dengan pola geometris dan asimetris.

5. Kamar tidur dengan kap lampu vintage

Kamar minimalis bergaya vintage ini umumnya mengadopsi palet warna cemerlang seperti putih, pink atau krem. Tapi, sekiranya Anda lebih menyukai warna yang lebih jenuh, Anda bisa memadukan rinci vintage dengan terperinci warna-warni. Perpaduan gaya vintage dan modern menciptakan hasil akhir yang klasik dan unik.

Baca Juga: Portal infomasi berita InfoAman.com

6. Kamar tidur industri

Warna abu-abu bertekstur mendominasi kamar tidur industrial minimalis ini. Desain ini konsisten memungkinkan Anda untuk menempatkan furnitur dan interior mewah untuk mewujudkan kamar tidur Anda modern.

Nyalakan dinding atau langit-langit dengan lampu neon atau LED. Terakhir, pakai beberapa furnitur yang praktis dan fungsional menurut prinsip minimalis.

7. Kamar tidur abu-abu perkotaan

Kamar tidur abu-abu urban ini yaitu salah satu yang menampilkan nuansa abu-abu bercampur putih atau hitam. Apabila kamar tidur Anda kecil, Anda bisa mendesain jendela besar dari lantai ke langit-langit. Ini berkhasiat untuk memaksimalkan sinar dan juga untuk menambahkan dinding headboard bercermin.

Pantulan cahaya cermin juga memberikan kesan luas pada kamar tidur. Anda dapat menempatkan furnitur sederhana dengan warna senada seperti abu-abu, putih atau hitam.

8. Kamar tidur yang berani

Untuk desain kamar tidur yang berani, Anda dapat menerapkan material yang berani seperti dinding bata, tempat tidur kayu, parket, dsb. Anda bisa memadukan warna-warna berani dengan sprei, kursi dan meja dengan warna netral seperti cokelat dan hitam.

9. Desain kamar tidur Zen minimalis

Desain kamar tidur zen ini kelihatan seperti oasis yang menggemaskan di mana Anda dapat merasa terputus dari kehidupan luar begitu Anda menjelang kamar tidur.

Kamar tidur zen ini amat memandang keseimbangan desain dan unsur. Desain ini menampakkan sedikit furnitur, dialek, dan objek dalam warna-warna natural. Tetapi, Anda juga bisa menambahkan tanaman hias agar lebih segar.

Leave a comment